Kamis, 19 November 2009

Menghentikan Program Dengan Command Prompt

Menghentikan Program Dengan Command Prompt

gw dapat nih trik dari temen gw,waktu gw lagipake komputer sekolah,eh trus tak tahu kenapa,aplikasi yang sedang gw gunakan malah not responding.gw ingin menghentikan prosesnya,eh malah taskman-nyagak isa di buka gara2 virus.Disaat kebingungan mendera,eh temen gw ngasih tau cara menghentikan proses denganmudah lewat CMD atau Command prompt.

okey,kalian juga ingin tahu gimana caranya kan?

yok kita langsung mulai saja...!!!




1.kita buka command prompt dengan mengklik :

All programs > accesories > Command Prompt



atau dengan cara menekan tombol windows + R
lalu pada kolom isian ketik 'cmd'.
jika tidak muncul juga,ketik 'command prompt'



2.nah,jika sudah muncul,



ketikkan 'tasklist' lalu tekan enter
jika sudah,akan muncul seperti gambar seperti dibawah ini



3.nah,sekarang lihat baik-baik pada program yang ingin kita
hentikan,lihat kode PIDnya berapa,ingat baik-baik.
ketikkan 'tskill 'untuk lebih jelasnya lihat gambar




4.tekan enter,maka program akan berhenti.untuk memastikannya,ketikkan
'tasklist' lalu lihat apakah program yang ingin di hentikan prosesnya
masih ada dalam daftar itu atau tidak.jika sudah tidak ada,maka
anda telah berhasil.jika tidak,ulangi lagi saja sampai berakhir.


bagaimana,mudah kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar